Ratusan Buruh PT. Dolpin Putra Sejati Gelar Aksi Mogok Kerja

Ratusan Buruh PT. Dolpin Putra Sejati Gelar Aksi Mogok Kerja

Kabar5.Com, Serang | Ratusan Buruh PT. Dolpin Putra Sejati melakukan aksi demo dan mogok kerja. Aksi unjukrasa dilakukan di depan PT.Dolpin Putra Sejati, Kawasan Pancatama, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, Rabu 21 Desember 2016.

Para buruh yang tergabung dalam Pengurus Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), PT. Dolpin Putra Sejati menyatakan bahwa perusahaan banyak melakukan pelanggaran hak-hak normatif ketenagakerjaan. Hal itulah yang melatarbelakangi aksi mogok kerja para buruh.

Mogok kerja yang berlangsung sejak pagi tadi, masih belum mendapatkan kata sepakat dari pihak PT. Dolpin Putra Sejati sampai siang tadi. Kesepakatan kemungkinan akan dibuat pada hari Selasa tanggal 27 Desember 2016.

“Hari ini kami melakukan unjukrasa mogok kerja di depan pabrik. Kami semua menuntut hak yang masih belum disepakati,” kata Muhari, Korlap Aksi saat diwawancarai, Rabu (21/12/2016).

Hal senada dikatakan Ketua PUK SPSI PT. Dolpin Putra Sejati, Oto. Menurutnya, para buruh melakukan aksi mogok kerja menuntut haknya dan menunggu keputusan dari pihak pengusaha.

“Tuntutan hari ini menunggu keputusan dari pihak HRD. Keputusan ini akan kami tunggu dan keputusan ini bisa cepat selesai,” kata Oto.

Aksi itu sendiri sempat mendapatkan pengawalan ketat dari aparat Kepolisian setempat. (Dedi/Chandra)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan