Ratusan Pegawai Honorer Tolak Rekrutmen PNS Umum

Ratusan Pegawai Honorer Tolak Rekrutmen PNS Umum

Kabar5.Com, Jombang | Ratusan pegawai honorer kategori 2 (K2) berunjuk rasa di depan kantor DPRD Jombang. Mereka menuntut pemerintah menolak rekrutmen PNS dari masyarakat umum, 3 Oktober 2018.

Dengan bantuan pengeras suara, ratusan pegawai berorasi di depan kantor DPRD, Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang Kota. Mereka juga membentangkan poster dan spanduk berisi tuntutan. Aksi mereka dijaga ketat polisi.

 

Koordinator aksi pegawai honorer K2 Ipung Kurniawan mengatakan, aksi ini mendesak Pemkab dan DPRD Jombang agar menolak rekrutmen PNS umun, yakni peserta rekrutmen bukan dari honorer K2.

 

“Munculnya tenaga baru PNS baru yang tadinya sudah diisi tenaga honorer, ini akan tergeser oleh PNS umum. Jadi, kami dengan tegas menuntut Pemerintah Daerah agar menolak rekrutmen PNS umum,” kata korlap aksi kepada wartawan di lokasi.

 

Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya juga menuntut Pemkab Jombang menyurati pemerintah pusat agar segera menerbitkan peraturan teknis tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Pasalnya, P3K bakal menjadi alternatif bagi 875 pegawai honorer K2 di Jombang jika tak lolos tes CPNS.

 

“Honorer K2 sudah masuk data base. Kalau ikut rekrutmen PNS, yang tak lulus bagaimana? Katanya akan masuk P3K, tapi sampai saat ini belum ada juknis tentang P3K,” terangnya.

 

Jika hari ini tuntutan tersebut tak dipenuhi Pemkab Jombang, tambah Ipung, para pegawai honorer K2 akan menggelar aksi lebih besar.

 

“Juga teman-teman sepakat apabila tak ada realisasi hari ini, kami akan mogok sampai ada penyelesaian. Perlu diketahui tiap sekolahan SD di Jombang, mayoritas diisi tenaga honorer, yang PNS hanya 1-2 orang,” tandasnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.