Ratusan Personil Gabungan Siap Kawal Pemudik di Zona Tengkorak

Ratusan Personil Gabungan Siap Kawal Pemudik di Zona Tengkorak

Kabar5.Com, Serang | Ada tiga titik daerah rawan kecelakaan di jalan yang disebut sebagai ‘zona tengkorak’ di Wilayah Hukum Polres serang Kota. 


Hal tersebut di katakan Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, usai lakukan buka bersama di halaman Polres Serang bersama polsek jajaran di wilkum polres Serang Kota. Kamis 07 Juni 2018.

Ketiga zona tersebut diantaranya berada di Jalur Serang-Cilegon yang melalui Kramatwatu, Jalur Palima-Cinangka dan Jalur Serang-Pandeglang.

” Sebagai mana kita ketahui, jalur Serang, Cilegon juga merupakan sakses utama para pemudik khususnya roda dua dari jakarta menuju Pelabuhan Merak, di sana kami menempatkan satu pos pengamanan didaerah Kramatwatu, ditambah empat pos untuk memantau pergerakan arus lalu lintas pemudik,” katanya.

Ia juga menjelaskan, untuk Jalur Palka (Palima-Cinangka), pihaknya memprediksi jalur tersebut akan menjadi jalur favorit masyarakat luar Banten saat berwisata ke Kawasan Pantai Anyer dan sekitarnya.

” Di sana kita siapkan satu pos pengamanan, ditambah lima sampai enam posgatur mulai dari Daerah Palima sampai Cinangka,” jelasnya.

Untuk Jalur Serang-Pandeglang,lanjutnya, jalur tersebut juga salah satu jalur mudik dan jalur tersebut selain volume kendaraan yang cukup tinggi,disana juga jika dilihat dari karakteristiknya sangat beresiko terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Jadi sudah kita maping, mudah-mudahan dengan kekuatan yang kita turunkan, 538 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait bisa membantu kelancaran para pemuidik, termasuk yang nanti akan berwisata yang melintas Wilayah Hukum Polres Serang Kota,” pungkasnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo mengatakan Pihaknya dalam hal ini dari unsur TNI siap untuk membek-up rekan rekan POlRI untuk mengamankan hari raya ini.

” Kita menurunkan satu SSK yang terdiri dari satu SSP nya itu 25-30 orang,jadi kurang lebih kita menurunkan seratus orang dari TNI, untuk membantu POLRI dalam rangka menyambut Hari raya Idul Fitri ini yabg disebar dpospam pospam maupun pos pelayanan dan itu tugas mereka bersama polri untuk bersama sama menjaga dan mengamankan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

selain itu juga untuk menjaga kamtibmas kita juga sudah intruksikan para jajaran paling bawah dari unsur babinsa dengan babinkamtibmas agar selalu berpatroli diwilayah lingkungannya bersama sama juga dengan unsur masyarakat di lingkungan, agar tercipta suasana aman dan kondusif.” singkatnya.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.