Ratusan Rumah Warga di Lombok Timur Terendam Banjir Rob

Ratusan Rumah Warga di Lombok Timur Terendam Banjir Rob

Kabar5.Com, Lombok | Banjir rob akibat air laut pasang menerjang ratusan permukiman di pesisir pantai selatan di Kecamatan Jerowaru dan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

“Banjir rob di dua kecamatan ini terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 19.00 WITA,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Muhammad Rum di Mataram, Senin, 04 Desember 2017.

Wilayah yang terdampak banjir rob di antaranya Kecamatan Keruak meliputi Desa Ketapang Raya dan Desa Tanjung Luar. Sementara di Kecamatan Jerowaru meliputi Desa Ekas Buana, Desa Batunampar Selatan, Desa Paremas, Desa Serewe, Desa Pemongkong dan Desa Jor.

Jumlah warga yang terdampak 400 kepala keluarga (KK),” ujarnya.

Saat ini warga yang terkena dampak banjir rob, lanjut Rum, sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman oleh tim gabungan yang langsung terjun ke lokasi yakni BPBD, TNI/Polri, Tagana, dan PMI.

“Sejumlah bantuan sudah dikirimkan. Kebutuhan mendesak di lokasi pengungsian adalah tenda dan logistik,” ucapnya.

Sementara Kepala Bagian Humas Setda Lombok Timur Ahmad Subhan mengatakan pemerintah sudah melakukan koordinasi dengan Camat Jerowaru dan Keruak untuk mengatasi banjir rob tersebut.

“BPBD, petugas dari Kecamatan Keruak dan Jerowaru serta anggota TNI-Polri sudah turun ke lokasi yang terkena dampak banjir rob, dan mengimbau warga tetap tenang,” katanya.

 

(red)

 

Facebook Comments

Tags: , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.