Realisasikan ADD Secara Transparan dan Terbuka

Realisasikan ADD Secara Transparan dan Terbuka

Kabar5.com, Pandeglang | Bertempat di kantor Desa Kertasana Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Jum’at 11 Mei 2018, Pemerintah Desa Kertasana bagikan Siltap, Tunjangan Aparatur Desa, pembagian Insentif RT, RW, Linmas dan Kader Posyandu.

Dalam acara yang turut dihadiri Kanit Binmas Polsek Pagelaran, Ketua dan anggota BPD, seluruh perangkat desa, serta Tokoh Masyarakat Desa Kertasana, berlangsung transparan dan terbuka.

Mewakili Kepala Desa Kertasana Uhadi SH yang sedang berhalangan, Sekretaris Desa Kertasana Haerulloh, mengatakan acara pembagian siltap dan honor ini dilaksanakan sesuai petunjuk dari Kepala Desa.

“Kebetulan hari ini Kepala Desa sedang berhalangan. Namun, atas petunjuk dan arahan beliau, saya mewakili melaksanakan acara ini. Dan alhamdulillah berjalan lancar, sesuai amanah Undang undang, kami laksanakan dengan transparan dan keterbukaan,” ujarnya.

Adapun untuk Pengahsilan Tetap (Siltap) Kaur, Kasi dan Kadus, tambahnya, langsung ditransfer ke rekening masing masing.

“Adapun untuk Penghasilan Tetap (Siltap) Kaur, Kasi dan Kadus, langsung ditransfer melalui rekening masing masing. Yang dibagikan sekarang adalah honor BPD, RT/RW, Linmas, dan Kader Posyandu. Kepala Desa berpesan kepada aparatur desa, untuk lebih meningkatkan kinerja nya, serta melaksanakan tanggung jawabnya, agar supaya, pemerintahan di Desa Kertasana berjalan lancar,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kanit Binmas Polsek Pagelaran Bripka Faturohman memberikan apresiasi kepada Pemdes Kertasana, yang sudah membagikan insentif secara transparan dan terbuka.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Desa Kertasana yang sudah melaksanakan pembagian Insentif secara transparan dan terbuka. Tidak sembunyi-sembunyi, semua masyarakat mengetahui. Ada pun tadi ada juga yang ditransfer melalui rekening masing-masing,” paparnya.

Rosid Ketua RT 06 yang sudah menerima insentif RT/RW, mengaku sangat bersyukur sudah menerima insentif, dan sesuai araha Kepala Desa, dirinya akan lebih meningkatkan kinerjanya.”Alhamdulillah saya sudah menerima insentif saya selaku Ketua RT 06.  Saya sangat bersyukur, dan tadi sesuai arahan Kepala Desa yang disampaikan sekdes, insya allah kedepannya, saya akan lebih meningkatkan kinerja saya selaku Ketua RT,” ucapnya. (Risman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.