Rekayasa Lalin dari 3 Arah di Tol Cikampek

Rekayasa Lalin dari 3 Arah di Tol Cikampek

Kabar5.Com, Cikampek | Hingga sekarang cikampek merayap. Meskipun hingga H-3 jelang Lebaran 2018, jalur darat yang biasa digunakan para pemudik masih terpantau ramai lancar. Akan tetapi, Kementerian Perhubungan tetap mengantisipasi titik-titik rawan kemacetan.


Ketua Harian Posko Mudik Nasional Kemenhub, Junaidi mengatakan hingga kini masih ada titik kemacetan di jalan Tol Cikampek. Hal serupa pun terjadi pada tahun lalu.

“Seperti biasa titik kemacetan di tol Cikampek dari Cawang sampai Cikampek ini pada jam tertentu bisa terjadi kemacetan yang cukup panjang,” kata Junaedi di Posko Mudik Nasional Kemenhub, Selasa 12 Juni 2018.

Untuk mengurai kemacetan tersebut, pihaknya telah melakukan antisipasi dengan melakukan rekayasa jalan.

“Sudah antisipasi dengan melakukan rekayasa baik nanti melalui Cipali maupun jalur pantura dan jalur tengah tentunya,” ujarnya.

Ia pun menyarankan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan jalan tol fungsional Salatiga-Kartasura KM 468 malam hari karena terdapat tanjakan yang mengharuskan pemudik harus ekstra konsentrasi.

“Untuk pemudik semua seperti di Salatiga itu fungsional memang ada tanjakan, nah, ini juga harus jadi perhatian, dan disarankan juga untuk tidak melintas di tol itu pada malam hari,” pungkasnya.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.