Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Kabar5.com, Palestina | Seorang remaja Palestina yang ditembak tentara Israel saat bentrokan di perbatasan Gaza pada Mei lalu, meninggal akibat luka parah yang dideritanya.

Kementerian Kesehatan di Gaza menyatakan, remaja Palestina tersebut meninggal di rumah sakit .

“Mahmud al-Gharabli 16, meninggal setelah terluka di kepala di bagian timur Gaza City pada 14 Mei lalu,” ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qudra 5 Juli 2018.

Dengan kematian remaja putra Palestina tersebut, berarti setidaknya 63 warga Palestina tewas dalam bentrokan pada 14 Mei lalu, ketika ribuan demonstran Palestina bergerak mendekati pagar perbatasan Gaza yang dijaga ketat pasukan Israel. Insiden itu terjadi bertepatan dengan pembukaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Yerusalem, yang menuai banyak protes.
Aksi-aksi demo dan bentrokan di sepanjang perbatasan Gaza telah marak terjadi sejak 30 Maret lalu. Setidaknya 139 warga Palestina telah tewas akibat tembakan pasukan militer Israel saat aksi-aksi demo dan bentrokan tersebut.

Kelompok-kelompok HAM mengecam Israel atas penggunaan kekerasan yang berlebihan dalam menghadapi para demonstran Palestina tersebut. Namun pemerintah Israel berdalih bahwa penggunaan peluru tajam diperlukan untuk menjaga perbatasannya dan menghentikan penyusupan. Israel menuding Hamas yang menguasai Gaza, mencoba memanfaatkan aksi-aksi demo untuk melancarkan serangan.(Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.