Ridwan Kamil Terharu Lantik Mantannya

Ridwan Kamil Terharu Lantik Mantannya

Kabar5.Com, Jawa Barat | Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik enam kepala daerah Kabupaten Kota terpilih pada Pilkada Serentak 2018. Pelantikan tersebut sekaligus acara perdana Ridwan Kamil melantik kepala daerah.

Ridwan Kamil mengaku terharu mendapat kesempatan melantik enam kepala daerah dengan cara melakukan Historical Walk dari Hotel Savoy Homan menuju Gedung Merdeka. Menurutnya, momen paling berkesan yaitu saat membacakan sumpah untuk Wali Kota Bandung terpilih Oded M Danial. Diketahui, Oded merupakan mantan rekan duet Ridwan Kamil saat Pilwakot lima tahun lalu.

“Terharu, khususnya pas momen dengan Mang Oded, yang dulu sama-sama berjuang, sama-sama dilantik. Sekarang saya melantik beliau jadi memang sudah takdirnya,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat, Kamis 20 September 2018 kemarin.

Ridwan Kamil menuturkan, momen pelantikan tersebut membawa suasana emosional baginya sebagai gubernur. Ia berharap dari pelantikan tersebut para kepala daerah bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama enam pasang kepala daerah dan wakil kepala daerah setelah melantik mereka di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis 20 September 2018.

“Saya punya rasa haru melantik sebagai gubernur kepada wali kota yang dulu saya dilantik,” katanya.

“Dalam pesan saya sampaikan karena ukuran penilaian masyarakat kepada pemerintah ada tiga, sikap integritas dari segenap pimpinannya sampai bawahannya, kita mendoakan jangan sampai ada kejadian lagi urusan hukum dari kepala daerah, kedua adalah profesionalitas karena zaman sudah berubah harus lebih canggih harus lebih cepat seperti quick response kita lakukan, ketiga harus ikhlas melayani bukan minta dilayani,” tambahnya.

Seperti diketahui, kepala daerah terpilih yang dilantik di antaranya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial – Yana Mulyana, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Efendy – Tri Adianto Cahyono, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmy – Andri Setiawan Hamami, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna – Henky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika – Aming dan Bupati serta Wakil Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir – Erwan Setiawan. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.