Rombongan Kemensos Sempat diHadang Massa Ketika Dalam Perjalanan Pulang

Rombongan Kemensos Sempat  diHadang Massa Ketika Dalam Perjalanan Pulang
Posted by:

Kabar5.com, Aceh | Mobil rombongan Dirjen Linjamsos Kemensos, Harry Hikmat diadang massa ketika dalam perjalanan pulang usai meninjau lokasi semburan sumur minyak ilegal di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Jumat 04 Mei 2018.

Usai menyampaikan sambutan dan menyerahkan santunan terhadap ahli waris korban ledakan dan kebakaran sumur minyak, Dirjen didampingi Bupati dan pejabat

setempat lalu menuju semburan minyak yang letaknya radius 500 meter dari titik penyerahan santunan. Usai meninjau semburan minyak lalu Dirjen menggunakan mobil kembali hendak mengunjungi korban luka bakar yang masih dirawat di RSUD Dr Zubir Mahmud, Aceh Timur di Idi.

Tapi sekitar 200 meter dari lokasi titik semburan minyak ternyata puluhan masyarakat yang mengaku pemilik sumur minyak langsung mengadang dan menyandera mobil Dirjen. Dirjen didampingi Bupati setempat keluar dari mobil menjumpai massa. Tetapi suasana massa yang tidak memungkinkan Dirjen berbicara.

Tak lama kemudian, Dirjen Linjamsos Harry Hikmat dievakuasi pihak keamanan ke mobil lain dan langsung menuju ke RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur, menjenguk korban kebakaran yang masih dirawat.

Beberapa tuntutan massa antara lain membebaskan seluruh mobil pengakut minyak yang ditahan polisi dan membebaskan warga yang ditahan, berkaitan dengan

ledakan sumur minyak di pedalaman Aceh Timur serta tetap mengizinkan sumur minyak dikelola masyarakat. Penahanan mobil Dirjen dan sejumlah mobil pejabat lainnya membuat jalan lintasan Peureulak-Lokop macet hingga 1 jam. Menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat, massa akhirnya membebaskan mobil Dirjen dan seluruh rombongan lalu bergerak menuju Pendopo Idi. Dikutip dari Antara. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.