Rumah Makan Buka Saat Puasa, Siap-siap Saja.

Rumah Makan Buka Saat Puasa, Siap-siap Saja.

Kabar5.Com, Pandeglang | Bupati Pandeglang mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 451/197-Adm. Kesra/2018 terkait larangan Rumah Makan yang buka di siang hari dan tempat hiburan malam yang buka selama bulan suci Ramadan, kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pandeglang Dadan Saladin.

Ia Juga mengatakan, sesuai dengan SE bupati yang telah dikeluarkan, Satpol PP akan melakukan razia rumah makan, tempat hiburan malam dan kegiatan yang bisa menggangu ibadah puasa selama Ramadan.

“Semua aktivitas yang akan mengganggu ibadah di bulan puasa ini tetap kami lakukan operasi, cuman kami juga ada operasi tertutup dan operasi terbuka. Kami tetap akan menyisir rumah-rumah makan yang tetap buka di siang hari,” papar Dadan ditemui di ruangannya, Rabu 16 Mei 2018.

Menurutnya, rumah makan bisa saja buka asal di atas pukul 17.00 WIB, namun jika rumah makan tersebut tetap nekat menjual dagangannya pada siang hari, Satpol PP akan menyita barang dagangannya dan memberikan sanksi pada pemilik rumah makan itu.

“Bisa buka mulai dari jam 5 karena ada yang mau belanja tapi belum boleh dijual. Kalau tetap buka di siang hari kami sita barang-barangnya, sedangkan untuk tempat hiburan yang nekat buka akan kami tutup paksa,” ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghormati bulan suci Ramadan dengan tidak melakukan kegiatan yang bisa menggangu kekhusukan puasa.

“Kita hormati bulan Ramadan ini jangan sampai ada kegiatan yang mengganggu kekhusukan bulan suci Ramadan ini,” tutupnya.

(Red)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.