Sabu dan Ekstasi 1,8 kg Senilai Rp 3 miliar Diamankan Polisi

Sabu dan Ekstasi 1,8 kg Senilai Rp 3 miliar Diamankan Polisi

Kabar5.Com, Jambi | Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jambi kembali menoreh prestasi dengan berhasil menggagalkan peredaran narkoba dalam jumlah besar. Tidak tanggung-tanggung, lima orang pengedar narkoba sindikat internasional berhasil dibekuk anggota Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi, Selasa 21 Februari 2017.

Dalam kasus tersebut berhasil diamankan barang bukti 1,8 kg dengan nilai lebih kurang Rp3 miliar. Selain itu, juga diamankan barang bukti 933 butir ekstasi dengan nilai sekitar Rp 300 juta.

“Narkoba ini merupakan jenis sabu berasal dari Guangzhou, China. Untuk ekstasi berasal dari Belanda,” kata Kapolda Jambi, Yazid Fanani dihadapan insan media dan tamu undangan dari Kemenkumham Kanwil Jambi, Staf Ahli bidang politik dan hukum mewakili Gubernur Jambi, Husni Jamal..

Menurut Kapolda, para pelaku merupakan sindikat internasional. Rencananya barang bukti tersebut akan dibawa ke Lampung menggunakan jalur darat.

“Penangkapan ini akan dikembangkan sampai sejauh mana peranan pelaku apakah, bandar, pemakai atau hal lainnya. Jalur darat yang selalu menjadi peredaran para pelaku. Namun belum sampai ke daerah Jawa sudah diamankan oleh tim Polda Jambi,” tuturnya. (Inro)

Facebook Comments

Tags:

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan