Sahur Dan Buka Puasa Di Kereta Saat Mudik

Sahur Dan Buka Puasa Di Kereta Saat Mudik
Posted by:

Kabar5.com, Serang | Sahur dan buka puasa gratis akan diberikan bagi penumpang kereta api, terutama yang naik dari Daerah Operasional (Daop) I PT Kereta Api Indonesia. Rabu 8 Mei 2018

PT. Kereta Api Indonesia (KAI), seperti di Jakarta, Banten hingga Sukabumi. Tak hanya itu, guna mengantisipasi lonjakan pemudik dari kendaraan roda dua ke kereta api, pihaknya telah menyiapkan ribuan tiket tambahan yang siap mengantarkan penumpang ke daerah tujuannya.

“Jumlah tiket tambahan per hari nya sembilan ribu. (Di jual) Sejak H-4. Tapi itu menyesuaikan, lihat kondisi terakhir,” kata R.Dadan Rudiansyah, Kepala Daop I PT Kereta Api Indonesia (KAI), saat ditemui di Stasiun Catang, Kabupaten Serang, Banten, Selasa 08 Mei 2018, Kemarin.

Hal ini, guna mengurangi pemudik menggunakan kendaraan roda dua, yang di anggap bisa berbahaya bagi pengendara dan penumpangnya. Daop satu pun menyiagakan 16 gerbong tambahan dan penjualan tiket tambahan yang dibuka sejak H-3 Idul Fitri. Khusus wilayah Jakarta sendiri, PT KAI bisa mengambil hkut sebanyak sembilan ribu penumpang yang akan diberangkatkan ke seluruh Pulau Jawa.

Terkait tambahan libur Idul Fitri 2018, pihaknya tak mempermasalahkan, lantaran dia mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk memprediksi peningkatan penumpang yang mencapai empat persen. Bahkan, hingga H-3, pemesan tiket nya telah mencapai 600 ribu lembar.

“Enggak ada pengaruh buat kita, kita bisa melihat dari data yang ada, ya biasa-biasa aja. Tidak ada pembatalan (pembelian tiket) yang banyak itu tidak ada,” ujarnya. (Tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.