Sampai Sekarang Jakarta Belum Memiliki Wisata Halal

Sampai Sekarang Jakarta Belum Memiliki Wisata Halal
Posted by:

Kabar5.com, Jakarta | Desas desus mengenai tempat wisata yang Berkah atau halal, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta agar jajarannya memikirkan pengembangan wisata halal di DKI. Ia mengatakan Jakarta sudah kalah dengan kota-kota lainnya di dunia dan Asia Tenggara.

Kalau Bangkok bisa yang konotasinya sudah seperti itu, masa Jakarta tidak bisa?” kata Sandiaga ketika membuka diskusi panel mengenai seminar ekonomi syariah di Gedung Dinas Teknis, Jakarta Pusat, Selasa 8 Mei 2018.

“Bangkok saja sudah berubah. Dia pengen brand-nya dulu tempat esek-esek. Dia berubah, dia mau menjadi tempat juga didatangi khusus untuk wisata halal.

Selain Bangkok, Sandiaga juga menyayangkan Taipei membalap Jakarta soal kuliner halal. Padahal, kata Sandiaga, Taipei yang merupakan ibu kota Taiwan bukan negara muslim.

“Tidak kebayang saya juga. Taipei ini lagi datang dan banyak banget orang dari Jakarta diundang ke Taipei. Karena mereka ingin beberapa lokasinya didestinasikan menjadi daerah yang halal-friendly,” ujar Sandiaga.

Sandiaga menyebutkan Bangkok, Taipei, Seoul, Tokyo, sudah mulai mengembangkan diri sebagai destinasi halal. Sandiaga juga ingin Jakarta sebagai ibu kota negara berpenduduk muslim terbesar, mampu mengembangkan wisata halal dan ekonomi syariah.

“Kalau London sudah menjadi pusat keuangan dunia dan sekarang sudah menjadi pusat keuangan syariah.

Ini ironi sekali. London menjadi pusat keuangan syariah dan menampung potensi keuangan syariah. Nah Jakarta juga harus bisa menjadi top islamic finance city, itu harapan kami. Siap nggak kita?” ujar Sandiaga.

Sandiaga menargetkan melalui wisata halal, ada 3,8 juta wisatawan di seluruh Indonesia yang bisa menikmatinya, 2 juta di antaranya ke Jakarta. Selain itu, ditargetkan juga ada 40.000 kamar hotel syariah berbintang dengan 200 lebih destinasi wisata dan ada 5.000 masjid yang bersanding dengan 170 mall di Jakarta.

(Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.