Sandiaga Teriak “Salam 2 Jari”

Sandiaga Teriak “Salam 2 Jari”

Kabar5.Com, Jawa Tengah | Sejumlah emak-emak di Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, mengusulkantagline baru saat calon wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno mengunjungi desanya, Senin 24 September 2018.

Tagline kampanye unik itu diciptakan secara spontan. Awalnya, gara-gara Sandi mengawali pembicaraan dengan mengatakan tagline “Salam 2 Jari”. Istilah itu diberikan untuk memilih pasangan calon nomor 2 di Pilpres 2009 itu kemudian dijawab para emak-enak yang hadir di lokasi acara.

“Salam 2 jari,” teriak Sandiaga di Omah Alas, Kelurahan Kandri.

“Sukses ya, Say,” jawab para emak-emak.

Di dalam forum bersama pengusaha muda dan pelaku kreatif itu, Sandiaga menekankan pentingnya pembangunan ekonomi berbasis budaya untuk kemajuan Indonesia.

Dia yakin pembangunan wisata, budaya akan menghadirkan masa depan yang baik bagi Indonesia.

“Di sini, ada masa depan pariwisata Indonesia. Ekonomi berbasis budaya di Kandri mampu menghadirkan sekitar 8.000 kunjungan dan ini tentu menambah lapangan kerja,” tuturnya.

Di Desa Wisata Kandri, Sandiaga duduk lesehan bersama para masyarakat. Mereka berdialog di tengah rindangnya kebun durian.

Terkait pembangunan desa wisata, Sandiaga meyakini bahwa pembangunan desa wisata berbasis kearifan lokal akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah ekonomi Indonesia.

“Ini salah satu bentuk kearifan lokal untuk meningkatkan ekonomi. Kebijakan pemerintah ke depan seharusnya dapat berpihak kepada desa wisata dan perkembangan ekonomi kreatif seperti ini,” tambahnya.

Seusai acara, Sandiaga menekankan bahwa ekonomi Indonesia di masa depan yang akan tumbuh yaitu ekonomi kreatif. Ekonomi tumbuh di sektor kuliner, kerajinan, serta potensi ekonomi lain.

“Ekonomi tumbuh di kuliner, kerajinan dan potensi ada di film, musik dan ekonomi berbasis budaya. Yang mendongkrak kreativitas,” tambahnya.

“Saya yakin dengan Pemerintah kuat di bawah Prabowo-Sandiaga, anak muda yang punya kreativitas akan muncul. Thailand maju karena Pemerintah hadir,” pungkasnya.

Penulis: Kontributor Semarang, Nazar NurdinEditor: Caroline Damanik. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.