Satgas Bencana DKI Kebut Buka Jalur Terdampak Gempa dan Tsunami

Satgas Bencana DKI Kebut Buka Jalur Terdampak Gempa dan Tsunami
Satgas Bencana DKI Kebut Buka Jalur Terdampak Gempa dan Tsunami

Kabar5.Com, Jakarta | Satgas bencana yang dikirim Pemprov DKI ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, disebar ke sejumlah titik untuk membantu pengangkutan puing dan membuka jalur akses transportasi. Tidak ketinggalan aksi tanggap tim dari satuan pemadam kebakaran (Damkar) yang tetap menangani laporan adanya penemuan jasad korban terdampak bencana gempa dan tsunami.

Sabtu 13 Oktober 2018 sekitar pukul 07.00 WITA, tim damkar bergegas menuju kawasan pergudangan di Jalan Soekarno Hatta, Mantikulore, Kota Palu. Ada laporan penemuan jenazah di lokasi yang dekat dengan bibir pantai itu.

“Kita sudah berkali-kali menyisir tapi dapat laporan ada lagi (jenazah). Kita harapkan cek sampai tidak ada yang tertinggal lagi. Sisir sampai masuk seluruh kawasan pergudangan,” tutur Komandan Damkar Satgas Bencana DKI Sunaryo di lokasi.

Sebanyak 12 petugas damkar terjun langsung menyisir setiap sudut lokasi. Sejauh ini, baru satu jenazah yang diangkut dan dibawa oleh tim Basarnas Kota Palu.

Sementara itu, satgas bencana lainnya bergerak menuju sejumlah akses jalan. Di antaranya di ruas Jalan Gelatik dan kawasan RT 02 RW 02 Birobuli Utara.

“Melakukan pembersihan dinding pagar yang rubuh pada tiga titik,” jelas dia.

Untuk Satgas Bencana DKI yang merupakan gabungan BPBD DKI, Dinas Kesehatan, Bazis, Satpol PP, dan Dinas Sosial, mereka terjun ke sejumlah posko penanganan para pengungsi. Kegiatan dimulai dengan membuka posko di Kelurahan Petobo Atas.

“Tim Kesehatan menyisir dan melakukan pelayanan kesehatan di posko pengungsian. Tim lainnya melakukan trauma healing,” Sunaryo menandaskan. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.