SDN Bugel Minim Fasilitas Namun Kaya Akan Prestasi

SDN Bugel Minim Fasilitas Namun Kaya Akan Prestasi
Posted by:

Kabar5.Com, Serang | Fasilitas mewah disertai sarana belajar mengajar yang memadai bukanlah tolak ukur sebuah keberhasilan dalam meraih prestasi, tetapi kebersamaan dan kerja tanpa pamrih disertai sinergitas para tenaga pendidik dengan Kepala Sekolah dalam mencapai tujuan pembelajaran dan visi misi sekolah, itu adalah kuncinya.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bugel, M.Rais, ketika ditemui wartawan di sela sela kesibukannya di sekolah, Rabu, 10 Mei 2017.

Keberhasilan sekolah ini dalam meraih prestasi bisa dilihat dengan berjejernya trofi piala dan piagam penghargaan yang diikutinya di beberapa kejuaraan, baik tingkat Kecamatan atau Kabupaten serta dalam berbagai event lainnya yang tertata rapih di lemari pajangan sekolah.

Beberapa prestasi yang sudah diraih diantaranya juara ke 1 kerajinan tangan tingkat Kabupaten Serang, juara ke 2 MTQ tingkat SD se Kabupaten Serang serta sederet prestasi lainnya yang menandakan SDN Bugel adalah salah satu sekolah berprestasi meski sarana dan prasarananya jauh dari kata memadai, bahkan bisa dibilang minim karena dari beberapa ruang kelas ada satu ruang yang sudah tidak lagi bisa dipakai dengan alasan keamanan karena rentan ambruk dan dikhawatirkan membahayakan siswa dan guru yang sedang melaksanakan proses belajar mengajar.

Keberhasilan SDN Bugel ini tentu saja tidak lepas dari peran serta para guru dalam membimbing siswa siswi nya meraih sederet prestasi.

“Alhamdulillah meski dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang ada, kami para guru senantiasa berusaha memberikan yang terbaik buat anak didik kami, salah satu nya adalah sinergitas dan kekompakan para guru yang ada di sini serta rasa tanggung jawab yang tinggi dalam menghantarkan anak didik kami menuju prestasi sesuai dengan bakat dan minat nya,” ujar salah seorang guru SDN Bugel ketika ditanya terkait keberhasilannya dalam meraih prestasi.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini salah satu anak berprestasi di sekolah ini diundang oleh salah satu stasiun TV swasta nasional untuk mengisi acara talk shownya.

“Bagi kami para guru tentu saja menjadi sebuah kebanggaan dan kebahagiaan ternyata hasil kerja keras kami selama ini mendapatkan apresiasi dari media dan ditayangkan secara nasional di televisi swasta,” pungkasnya. (abdul kabir/sar)

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.