Sejak Gus Dur Presiden, Shinta Nuriyah Sahur Bersama Kaum Marjinal

Sejak Gus Dur Presiden, Shinta Nuriyah Sahur Bersama Kaum Marjinal
Shinta Nuriyah
Posted by:

Kabar5.Com, Samarinda | Ibu Negara Republik Indonesia (RI), Shinta Nuriyah atau Istri Presiden RI ke 4, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), untuk kali keduanya menyambangi Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu, 11, Juni 2017.

Di Kota Samarinda, Shinta Nuriyah berbuka bersama dengan ribuan warga Samarinda dan lima ratusan anak yatim yang menerima santunan. Bertempat di aula Islamic Center Samarinda.

“Saya datang ke sini sudah kali kedua, pertama untuk silaturrahim dan yang ke dua menjalankan program saya,” ujar Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid.

Shinta Nuriyah dalam tausiyahnya itu mengatakan programnya, yakni sejak mendampingi Gus Dur menjadi presiden, dirinya sampai saat ini terus menjalankan program sahur bersama kaum dhuafa.

“Sejak saya mendampingi Gus Dur di Istana Negara, program saya sahur bersama dengan kaum dhuafa, marjinal seperti pemulung, fakir miskin yang ada di kolong-kolong jembatan, pengamen di pinggir jalan. Itu yang saya lakukan selama ini,” katanya.

Istri Gus Dur, Shinta Nuriyah saat memberikan tausiyah di Samarinda.

 

Nyai Shinta juga mengingatkan kepada warga Samarinda untuk mencintai Indonesia dengan kemajemukannya.

“Semboyan Indonesia Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi satu juga. Kata MC (pembawa acara) tadi Kalimantan Timut adalah miniatur Indonesia,” tambahnya.

Sehingga ia menanyakan kepada jamaah yang hadir benarkah semua suku yang ada di Indonesia juga ada di Samarinda atau Kalimantan Timur. Selain kepolisian, Kehadiran Shinta Nuriyah mendapatkan pengawalan dari Banser kota Samarinda, dan puluhan pendekar Pagar Nusa kota Samarinda.

Menurut Ketua PW Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur, KH Rasyid, bahwa acara yang menghadirkan Nyai Shinta Nuriyah terlaksana akibat kerjasama antara generasi muda Nahdlatul Ulama dengan sejumlah pihak, seperti Lazisnu, NU Care dan Yayasan Puan Amal Hayati serta tokoh-tokoh ulama dan pemimpin di Samarinda.

Turut hadir dalam kesempatan itu, KH Fachruddin, Yos Tomo, Rusmadi, Farid Wadjdy dan sejumlah tokoh lainnya. Dijadwalkan, Shinta Nuriyah akan menggelar sahur bersama di Samarinda. (Hery)

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.