Sekitar 99.000 Kendaraan Keluar dari Jakarta Pada H-7 Ini

Sekitar 99.000 Kendaraan Keluar dari Jakarta Pada H-7 Ini

Kabar5.Com, Jakarta | Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan sudah ada peningkatan jumlah volume kendaraan yang melewati pintu tol Cikarang Utama. Volume kendaraan sudah melebihi batas normal. 


Tol Cikarang Utama yang merupakan pintu keluar utama kendaraan dari Jakarta menuju tol lingkar luar Jakarta. Pintu tol ini juga menjadi salah satu titik kemacetan arus mudik.

“Ada peningkatan sedikit dari normal 25.000 sejak tadi pagi dari jam 06.00 sampai dengan saat malam ini sudah 48.000. Target sampai dengan besok pagi 99.000,” ujar Royke di pintu tol Cikarang Utama, Jumat 8 Juni 2018.

Royke mengatakan, meski ada perlambatan lalu lintas, pengendara masih dapat menempuhnya dengan jarak 15 km/jam. Perlambatan tersebut karena antrian saat hendak memasuki pintu tol Cikarang Utama.

“Tadi kita sama sama melihat walaupun ada perlambatan namun masih bisa kecepatan 15 km/Jam dari Cikunir mendekati Cikarang Utama,” jelasnya.

Pintu tol Cikarang Utama jelas Royke tidak akan mengalami antrian yang cukup panjang jika sistem manajemen gate diatur.

“Tapi di Cikarut saat ini tidak ada antrian, berarti manajemen gate disini cukup bagus, dibuka tutup. Karena pintu ini untuk mengendalikan, katakanlah Cipularang maupun gate Palimanan,” tutupnya.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.