Selundupkan 5,2 kg Gagal, Nakhoda Loloskan Diri

Selundupkan 5,2 kg Gagal, Nakhoda Loloskan Diri

Kabar5.Com, Medan | TNI AL menggagalkan penyelundupan sabu  5,2 kg di Tanjung Balai, Sumatera Utara. Sabu tersebut diangkut kapal nelayan dan sempat mencoba kabur saat dikejar petugas.

“Petugas mendapat informasi dari masyarakat akan ada penyeludupan narkoba jenis sabu masuk wilayah Tanjung Balai dengan menggunakan kapal nelayan,” kata Pangkoarmada 1 Laksamana Muda TNI Yudo Margono, kepada wartawan di Markas Lanal, Jl Tanjung Berombang, Asahan, 16 Juli 2018.

Yudo mengatakan, kapal nelayan itu dikejar karena petugas TNI AL curiga. Patroli TNI AL, mencurigai kapal nelayan tanpa nama yang melintas di perairan Tanjung Berombang.

“Petugas yang menggelar patroli di lokasi, mencurigai sebuah kapal nelayan tanpa nama kapal,” jelasnya.

Saat akan ditangkap, nakhoda berusaha menghindar dengan mengarahkan kapal ke tepi dan mengandaskan kapal yang dikemudikannya. Nakhoda kapal kabur setelah mengandaskan kapalnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, petugas berhasil menemukan barang bukti 5,297 Kg sabu di dalam kapal yang ditinggal lari nakhodanya.

“Setelah dilakukan tes di kantor BNN Tanjung Balai, ternyata benda yang ditemukan di kapal tersebut positif narkotika jenis sabu,” ungkapnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.