Semangat Lorenzo Meningkat

Semangat Lorenzo Meningkat
Posted by:

Kabar5.com, Sirkuit Jerez de la Frontera | Jorge Lorenzo gembira dengan progres di dua hari pertama MotoGP Spanyol. Rider Ducati itu merasa Desmosedici mulai lebih nyaman untuknya.

Lorenzo mencatatkan peningkatan signifikan dari sesi latihan pertama, Jumat 04 Mei 2018 sampai ke kualifikasi, Sabtu 05 Mei 2018. Di sesi pertama, dia hanya berada di posisi 15 lalu naik ke posisi tujuh di sesi kedua.

Latihan ketiga menempatkannya di urutan lima, yang berhasil ditingkatkan di kualifikasi. Dia akan memulai balapan dari posisi empat.

Lorenzo lantas mengukir satu menit 38,185 pada latihan ketiga.Tren itu dipertahankannya, hingga mencatatkan waktu terbaik satu menit 37,969 detik.

“Akhirnya sejumlah hasil bagus untuk memberi saya motivasi dan kegembiraan lebih untuk terus berjuang. Saya cukup sedih setelah balapan di Austin,” kata Lorenzo dilansir situs resmi MotoGP.

Lorenzo tak mengungkapkan apa hal baru yang dibawa Ducati ke MotoGP Spanyol ini. Namun dia menyebut Desmosedici menjadi lebih mudah dikendalikan dan tak terlalu liar.

“Jadi akhirnya di trek yang saya suka dengan daya cengkeram yang bagus, aspal baru, dan barang-barang baru yang dibawa Ducati ke sini, bikin segala sesuatunya lebih mudah. Motor jadi melaju lebih halus dan saya bisa mendapatkan posisi bagus di kualifikasi,” imbuhnya.

Catatan waktu Lorenzo meningkat pesat. Pada latihan pertama, waktu terbaiknya adalah satu menit 39,986 detik. Ini dipertajam di sesi kedua, menjadi saty menit 39,076 detik.

“Saya sangat dekat dengan baris terdepan, tapi ini juga bisa dengan mudah jadi lebih buruk karena ada empat atau lima pebalap di belakang saya dengan catatan waktu serupa,” ujarnya.

“Tapi yang utama adalah perasaan di atas motor, kami meningkatkan rasa nyaman di atas motor dari balapan terakhir karena dua hal baru yang dibawa Ducati ke sini membuat motor lebih kalem dan cenderung ke arah yang saya suka,” tandas Lorenzo. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.