Semerawut Meikarta, Deddy Mizwar Lapor Presiden Jokowi

Semerawut Meikarta, Deddy Mizwar Lapor Presiden Jokowi
Semerawut Meikarta, Deddy Mizwar Lapor Presiden Jokowi

Kabar5.Com, Jakarta | Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengungkapkan banyak polemik dan pernyataan pejabat yang tidak tepat soal proyek Meikarta. Atas dasar itu ia sempat menyampaikan hal tersebut pada Presiden Joko Widodo.

“Karena banyak bola liar dari beberapa pejabat yang berbicara tentang Meikarta pada saat itu, saya lapor ke pak Jokowi,” kata Deddy setelah diperiksa KPK di gedung anti rasuah, Jakarta, Rabu 12 Desember 2018.

Aktor yang terkenal dengan tokoh Jenderal Naga Bonar ini mengungkapkan apa yang disampaikan pada Jokowi, berupa fakta di lapangan.

“Pak ini beberapa pejabat publik sudah main bola liar sama Meikarta, ini adalah faktanya begini,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut Jokowi memberi arahan agar semua sesuai dengan prosedur¬†berlaku. “Pak Jokowi bilang, ya sudah sesuai aturan dan prosedur. Ya sudah selesai. 84,6 hektare,” katanya.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini menjelaskan sesuai prosedur izin perubahan tata ruang terkait Meikarta tidak bisa diberikan sepihak oleh Pemda Kabupaten Bekasi saja. Izin ini harus melibatkan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Kalau sudah disetujui Pemprov belum tentu bisa dilakukan, harus disetujui pusat. Karena yang namanya tata ruang adalah top down. Bukan berarti Kabupaten mengubah langsung bisa dilakukan,” katanya. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.