Sempat Ditutup, Aktivitas di Pelabuhan Merak Kembali Normal

Sempat Ditutup, Aktivitas di Pelabuhan Merak Kembali Normal
Suasana di Pelabuhan Merak.

Kabar5.Com, Cilegon | Gelombang tinggi yang sempat menghantam Selat Sunda membuat pelayanan di Pelabuhan Merak ditutup pada Kamis, 30 November 2017. Kini, aktivitas di pelabuhan tersebut kembali normal.

PT ASDP Indonesia Ferry kembali membuka aktivitas pelayaran pada Jumat, 1 Desember 2017 pukul 02.30 WIB. Operasional dermaga dan kapal pun dibuka secara bertahap. Pada awal pembukaan, 5 dermaga 23 kapal dioperasikan untuk mengurai kepadatan yang sempat terjadi di Pelabuhan Merak.

Bahkan, kepadatan itu berimbas pada kemacetan di gerbang tol Merak sejauh 3 kilometer. Sistem buka tutup pun diberlakukan untuk mengurai kepadatan. Namun, hari ini operasional pelabuhan kembali normal dengan dioperasikannya 5 dari 6 dermaga dan 28 kapal.

Normal dan lancar, dermaga dioperasikan 5 dermaga dan 28 kapal,” ujar Plh Asisten Manager Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Ado Warsono saat dikonfirmasi awak media, Mingu, 3 Desember 2017.

Sementara itu General Manager PT ASDP Cabang Merak Fahmi Alweni mengatakan, tidak dioperasikannya dermaga 6 lantaran dermaga 2 di pelabuhan Bakauheni, Lampung sedang dalam perbaikan untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru.

“Dermaga 6 tidak beroperasi karena 1 dermaga di Bakauheni dalam perbaikan untuk menghadapi Nataru (Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

 

(red)

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.