Seorang Siswi Ternyata Yang Mencuri Koper Dibandara Soetta

Seorang Siswi Ternyata Yang Mencuri Koper Dibandara Soetta

Kabar5.Com, Jakarta | Kepolisian Resor (Polres) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menangkap seorang remaja berinsial DV (15) lantaran diduga mencuri koper milik penumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Sabtu 26 Mei 2018.


Kepala Polres Bandara Soetta, Ajun Komisaris Besar Viktor Togi Tambunan, mengatakan pelaku masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Pencuri koper di bandara telah ditangkap. Pelaku adalah siswa kelas 3 SMP bertempat tinggal di Tangerang,” kata Viktor dalam pesan singkatnya, Minggu 27 Mei 2018.

Dia menerangkan, DV melakukan aksinya seorang diri. Menurutnya, polisi tidak menemukan indikasi keterlibatan pihak maskapai dalam membantu tindak pidana yang dilakukan DV.

Viktor melanjutkan, polisi awalnya menemukan dua koper dari tangan DV. Namun, pihaknya kembali menemukan delapan koper lain di tempat tinggal DV yang diduga merupakan hasil aksi pencurian yang dilakukan sebelumnya.

Menurutnya, mayoritas koper yang dicuri DV berisi pakaian.

“Ada 10 koper, awalnya dua kemudian ditemukan delapan lagi setelah pengembangan,” ujarnya.

Viktor menyatakan DV telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.