Seorang Wanita Tewas Diserang Aligator

Seorang Wanita Tewas Diserang Aligator

Kabar5.Com, Amerika Serikat | Seorang wanita di South Carolina, Amerika Serikat (AS) tewas usai diserang seekor Aligator. Serangan terjadi saat wanita ini sedang membawa anjingnya jalan-jalan di dekat sebuah danau dekat pantai setempat, 21 Agustus 2018.

Insiden ini terjadi pada Senin, 20 Agustus 2018 pagi, sekitar 09.30 waktu setempat, di kawasan Wood Duck Road, yang masuk area Sea Pines Plantation.

Wanita yang tewas diidentifikasi sebagai Cassandra Cline 45, yang berasal dari Hilton Head Island. Otoritas setempat menyatakan, Cline sedang membawa anjingnya jalan-jalan di dekat sebuah laguna, atau danau dekat pantai, saat tiba-tiba diserang dan ditarik ke dalam air oleh seekor aligator.

” Tampaknya, anjing itu terlalu dekat dengan laguna dan aligator berusaha menyerang si anjing. ” sebut petugas koroner Beaufort County, Edward Allen.

Dituturkan Allen bahwa saat Cline berusaha menyelamatkan anjingnya, aligator itu malah menyerangnya. Aligator itu berhasil menggigit tali si anjing dan menyeret Cline sejauh 4,2 meter hingga masuk ke dalam laguna.

Si anjing berhasil selamat dan tidak mengalami luka sedikitpun. Namun Cline kehilangan nyawanya. Petugas darurat menemukan jenazah Cline di dalam laguna. Autopsi masih dilakukan terhadap jenazahnya untuk memastikan penyebab kematiannya.

Departemen Sumber Daya Alam South Carolina dikerahkan ke lokasi untuk menangani situasi itu. Aligator itu berhasil ditangkap dan dibius untuk selanjutnya diperiksa.

” Kejadian yang sangat langka dan kita harap kita tidak akan melihat yang seperti ini lagi. ” ucap Allen.

Dalam pernyataan terpisah, Asisten Kepala Departemen Sumber Daya Alam untuk Satwa Liar South Carolina, Sam Chappelear, menyebut insiden ini merupakan insiden serangan aligator mematikan kedua yang terjadi di South Carolina sejak tahun 2016.

Serangan aligator terhadap manusia tergolong jarang terjadi, namun beberapa kali terjadi di wilayah AS bagian selatan. Pada Juni lalu, seorang wanita Florida yang sedang membawa anjingnya jalan-jalan ditarik ke dalam air dan dibunuh seekor aligator. Usai menewaskan manusia, aligator itu ditangkap dan dimatikan.  (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.