Serang Banten, Stok Gas Ukuran 3kg Terkendali

Serang Banten, Stok Gas Ukuran 3kg Terkendali

Kabar5.Com, Serang | Selama bulan Romadhon Pertamina yang berkordinasi dengan seluruh agen dalam Hiswana migas akan menambahkan alokasi 15-20 dari alokasi harian yang berjalan.


” Itu selama bulan Romadhon, jadi 14 hari sebelum lebaran dan 14 hari setelah Lebaran,jadi kita berusaha agar keberadaan stok itu aman terkendali.” kata Kepala Bidang Elpiji Hiswana Migas DPC Provinsi Banten, Yudi Lukman dikantornya.

Namun,menurut Yudi,bilamana nanti ada terjadi letupan letupan,pihaknya tidak sungkan sungkan akan langsung meminta secara gerak cepat kepada pertamina guna menurunkan alokasi tambahan extra doping.

” Insya alloh saya berani jamin,keberadaan stok gas ukuran 3kg itu aman keberadaannya diwilayah kita.” tegasnya.

Selain hal tersebut,Yudi juga menjelaskan,pihaknya juga akan mewajibkan di masing masing agen yang tersebar di kota cilegon, kota serang, kabupaten serang, kabupaten pandeglang, dan kabupaten lebak untuk mengangkat tiga pangkalan satgas siaga.

Di DPC banten ini,yang meliputi lima wilayah di banten yang terdapat 51 keagenan, jadi nantinya total ada 153 pangkalan satgas yang tersebar di 5 wilayah tersebut,belum lagi nanti ditambah otlet khusus untuk penyaluran kepada SPBU sebanyak 67 titik SPBU nantinya, dan berdasarkan hasil kesepakatan rapat nantinya harus mengutamakanan penyuplayan tambahan extra droping yang sebesar 15-20 persen dari alokasi area tersebut akan dibagian kepada prontot pangkalan satgas atau SPBU,bilamana masih ada baru di berikan pada pangkalan biasa atau yang lainnya.” jelasnya.

Jadi,lanjut Yudi,selain hal tersebut,pihakya juga selalu lakukan monitoring semua kegiatan pangkalan pada setiap pangkalan agen,agar jangan sampai pangkalan agen berbuat nakal menjual harga diatas harga HET yang telah ditetapkan.

Saya harapkan juga pada masyakat,Gas 3kg inikan peruntukannya untuk orang miskin,orang yang mampu,jadi masyarakat yang menengah keatas,saya mohon kesadarannya untuk menyadari kalau masih memakai gas yang 3kg ini, bahwasanya gas 3kg ini peruntukanya untuk orang miskin masyarakat tidak mampu,jadi kita introfekai diri,tingkat kelayakan kita, karna dengan berkurangnya mereka mengganggu haknya orang miskin ini mungkin keadaan gas 3kg jauh lebih stabil dan jauh bisa mengikuti acuan harga yang di kehendaki yang memang lebih tepat sasarannya kepada pemakainya.” pungkasnya.

(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.