Setelah Tangan Gadis Cilik Ini Terpaksa Diamputasi Dan Kini Matanya Membengkak

Setelah Tangan Gadis Cilik Ini Terpaksa Diamputasi Dan Kini Matanya Membengkak

Kabar5.com, Kalimantan | Seorang gadis kecil berusia 9 tahun hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur rumah sakit. Nia Julia, demikian nama gadis malang itu, harus ikhlas kehilangan satu tangannya usai diamputasi akibat penyakit tumor ganas yang diidapnya.

 

Nia yang tinggal bersama orangtuanya di Pujon 1, Desa Marapit, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Sehari-harinya dikenal sebagai anak yang berkepribadian baik dan periang.

Selain cantik Nia juga dikenal lincah dalam pergaulan kesehariannya. Namun, nasib malang justru harus dialaminya. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula. Nia yang baru saja kehilangan satu tangannya, harus rela mendapat cobaan lagi di mana mata kirinya tiba-tiba saja membengkak bahkan hampir keluar.

Tak hanya itu, akibat tumor ganas yang menjalar, kepala bagian belakang Nia juga terdapat ada benjolan besar. Siang dan malam Nia selalu digendong, karena sulitnya untuk berbaring. Kondisinya pun kini semakin memburuk ditambah lagi keadaan ekonomi yang pas-pasan membuat keluarga bingung dan terpaksa pasrah dengan keadaan.

 

Beberapa hari lalu Nia sempat dibawa ke Rumah Sakit Kapuas dan kemarin dikabarkan bahwa dirinya dibawa pulang kembali lantaran pihak rumah sakit berdalih keluarga pasien harus mengikuti prosedur. Padahal sebagaimana kondisi Nia yang matanya kian membengkak, membuat daya tahan tubuhnya pun semakin lemah.

Saat ini Nia berserta orangtuanya ditempatkan di rumah sewaan yang beralamat Jalan Keruing Gang 4, Kapuas untuk pemeriksaan selanjutnya. Dengan harapan Nia segera mendapat solusi agar bisa berobat hingga sembuh seperti sedia kala. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.