Siapkan Dana Miliaran Untuk Bangun Alun-alun Daerah Jabar

Siapkan Dana Miliaran Untuk Bangun Alun-alun Daerah Jabar

Kabar5.Com, Cirebon | Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum bakal melakukan sejumlah inovasi setelah menjabat nanti. Salah satunya membenahi pelayanan publik dalam 100 hari pertama masa kerjanya. 

Ridwan Kamil mengatakan penetapan pemenang dari KPU sebagai Gubernur Jawa Barat baru dilakukan pada Senin 16 Juli nanti. “Kalau pelantikannya itu, terakhir saya dapatkan kabar tanggal 17 September nanti,” kata pria yang akrab disapa Emil itu usai menghadiri silaturahmi bersama relawannya di Gedung Islamic Center, Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, 14 Juli 2018.

Kendati belum dilantik, Emil mengaku telah menyiapkan formula untuk membuat gebrakan dalam membenahi pelayanan publik pada 100 hari pertama masa kerjanya. “Kita soroti pelayanan publik, karena pelayanan publik lah yang paling mudah untuk kita benahi selama 100 hari kerja pertama,” katanya.

Pelayanan publik yang sudah diterapkan di Kota Bandung, kata Emil, akan menjadi model untuk diterapkan di daerah-daerah lainnya. Setelah pelayanan publik, 2019 nanti pihaknya bakal fokus menyelesaikan persoalan tentang hibah dan infrastruktur seperti pemeliharaan alun-alun, hibah bus wisata, smart city dan pusat kreatif anak muda.

“Kalau pembangunan fisik kan butuh waktu, ada proses lelang dan sebagainya. Kita siapkan anggaran miliaran untuk pemeliharaan alun-alun, biar alun-alunnya keren kaya Kota Bandung,” ujar Emil. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.