Simulasi Peperangan MIO Dan VBSS TNI AL

Simulasi Peperangan MIO Dan VBSS TNI AL

Kabar5.Com, Serang | Panglima komando armada (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda TNI Yudho Margono, mendapatkan brevet kehormatan sebagai Manusia Katak, dari Kopaska Koarmada I TNI AL.


Penyematan dilakukan melalui simulasi peperangan, Maritime Interdiction Operation (MIO) dan visit, board, search and seizure (VBSS) di Pantai Anyer, Banten, dipimpin langsung oleh Laksamana Muda TNI Yudho Margono.

Peperangan pantai dilanjutkan dengan operasi pendaratan pantai (over the beach), kemudian Pangkoarmada I melaksanakan pandu udara tim tiga (free fall) exit dan di akhiri dengan beach clearance.

“Penyematan brivet Kopaska kepada saya, selaku Panglima Komando Armada I. Ini merupakan tradisi.  Saya selaku pembina prajurit temlur di jajarannya, selaku pembina materil di jajarannya,” kata Laksamana Muda TNI Yudho Margono, selaku Pangkoarmada I, di Pantai Anyer, Banten, Rabu 30 Mei 2018.

Pergantian pejabat di tubuh TNI AL pun dilakukan usai penyematan brevet kehormatan dari Kopaska.

Dansatkopaska Koarmada I dari Kolonel Laut (P) Barito Eko Basuki, berganti kepada Letkol Laut (P) Johan Wahyudi. Lalu, Danlanal Banten dari sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Rudi Haryanto, berganti dijabat oleh Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki.


(Tama)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.