Soni Sumarsono Kemasi Barang di Rumah Jabatan ke Hotel

Soni Sumarsono Kemasi Barang di Rumah Jabatan ke Hotel

Kabar5.Com, Sulawesi | Jelang pelantikan Gubernur Sulsel terpilih pada 5 September 2018 di Istana Merdeka, Soni Sumarsono selaku Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menginstruksikan stafnya untuk berkemas dan memindahkan barang-barang ke salah satu hotel di Makassar. 

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri yang ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sulsel ini menjabat kurang lebih 6 bulan lamanya. Mars Sulsel mengiringi langkah Sumarsono sebelum meninggalkan pemerintahan Provinsi Sulsel, di mana pertama kalinya ia meluncurkan mars untuk dinyanyikan setiap acara kegiatan Pemprov Sulsel.

“Terima kasih, salamakki’, kure sumanga’ semoga Mars Sulsel terus digemakan dan dilestarikan sebagai tinggalan,” tulis Sumarsono melalui pesan singkatnya.

Tepat hari ini, 4 September 2018 ia memerintahkan stafnya untuk memindahkan barang-barangnya ke hotel terlebih dahulu.

“Hari ini barang-barang saya mulai diangkut ke Hotel Rinra, koordinatornya pak Ferry Rende,” kata Sumarsono melalui selularnya.

Tidak hanya itu, Keluarga Soni Sumarsono juga sudah mulai pindah dan sementara berada di hotel.

“Semuanya selain barang, anak dan istri saya juga di hotel semua,” singkat Sumarsono.

Ia mengaku saat ini dirinya sibuk mengurus pelantikan para gubernur terpilih yang bakal dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, besok 5 September 2018.

“Posisi saya masih di Jakarta, sibuk menyiapkan pelantikan gubernur. Di mana saya di situ sebagai Dirjen Otda,” tambah Dirjen Otda Kemendagri, Soni Sumarsono.

Sumarsono menambahkan jika pada saat serah terima jabatan pada tanggal 7 September mendatang di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Ia juga langsung melakukan acara pisah sambut di lokasi yang sama.

“Ia jadi setelah sertijab, kita langsung lepas sambut di situ, semuanya diatur oleh pj Sekda Sulsel, pak Tautoto,” tambahnya.

Tugas Soni Sumarsono berakhir sebagai Pj Gubernur Sulsel, di mana ia dilantik di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo, Senin (9/4/2018). Kini jabatan sebagai Gubernur Sulsel terpilih akan menempati Rujab Gubernur Sulsel, yakni Prof Nurdin Abdullah yang memenangkan Pilgub Sulsel 2018 bersama pasangannya Andi Sudirman Sulaiman. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.