Spanduk Tangan Dukung Jokowi, Bertebaran Di Banten

Spanduk Tangan Dukung Jokowi, Bertebaran Di Banten

Kabar5.com, Serang | Spanduk yang dibuat dengan tulisan tangan dan terbuat dari spanduk bekas, mendukung Jokowi menjadi Presiden 2019, mulai bertebaran di Kota Serang, Banten.

Setidaknya, terpantau di tiga titik, tulisan #Jokowi2019 berada di Jalan Kemang, kemudian di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Perempatan Ciceri bertuliskan Jokowi Presiden Ku 2019-2024, sedangkan yang berada di jembatan prisma, menghadap jalan tol Tangerang-Merak, bertuliskan19-2024, Ketiganya menamakan Rakyat Banten.

“Saya semalam tidur disini, pagi-pagi udah ada spanduk itu. Kayanya ngasih dukungan, kan besok Jokowi mau ke (Kota) Cilegon,” kata Muhammad Fiqih, penjaga parkiran di jalan Kemang, Kamis 10 Mei 2018.

Menurut sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Serang, Muhamad Ali Surachman, mengaku tak mengetahui sama sekali pemasangan spanduk itu. Dia memastikan kalau kader nya yang memasang, memilih untuk membuat spanduk di percetakan, tidak dengan tulis tangan.

“Itu kan suara masyarakat Banten. Jadi kita harus menghargai. Berarti masyarakat Banten mau Jokowi jadi Presiden lagi,” kata pria yang akrab disapa Ali Suro, yang merupakan ketua dari Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Serang ini, Kamis 10 Mei 2018.

Hal senada pun disampaikan oleh Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Serang, Dimas, dia mengaku telah mengecek kader nya dan tak ada yang memasang spanduk seperti itu.

“Kalau itu aspirasi masyarakat Banten, tentu kita akan perjuangkan. Karena kan Jokowi berjuang untuk masyarakat Indonesia,” terang pria alumni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten ini, Kamis 10 Mei 2018.

Lalu menurut pengamat politik Untirta, Leo Agustino, mengaku pemasangan spanduk itu hal yang wajar. Lantaran, terdapat dua nama kuat yang akan bersaing keras dalam Pilpres 2019 mendatang, yakni Jokowi dan Prabowo. Terlebih, Jokowi masih mengungguli Prabowo dari sejumlah survei.

“Keliatannya publik mengusung beliau terutama yang dulunya kelompok yang berafiliasi menjadi relawan Jokowi. Seperti hasil dari Indikator Politik Indonesia, punya Burhanuddin Muhtadi, bahwa beliau (Jokowi) itu sampai 55 persen,” kata Leo Agustino, pengamat politik dari Untirta Banten, Kamis 10 Mei 2018.

Perlu diketahui bahwa besok, Jumat 2019, Presiden Jokowi bersama KH.Ma’ruf Amin, direncanakan berislaturahmi dengan seribu kyai dan ulama Banten di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairiyah, Kota Cilegon, Banten. (Tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.