Steffy, Tim Ahli Maraton Aceh Dicekal KPK

Steffy, Tim Ahli Maraton Aceh Dicekal KPK

Kabar5.com, Aceh | Fenny Steffy Burase dicekal KPK selama enam bulan terkait kasus korupsi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Steffy ditunjuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh sebagai tim ahli di Aceh Maraton 2018.

“Kita tidak ada EO (event organizer) yang ada hanya tim ahli. Jadi ibu Steffy itu sebagai tim ahli, bukan EO. Enggak ada EO kita, kalau EO kan harus tender. Beliau kita ambil sebagai tim ahli karena beliau memang pelari internasional, beliau pelari 42 kilo,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Darmansah, 8 Juli 2018.

Menurutnya, Dispora Aceh memilih Steffy karena Steffy bergabung dengan komunitas pelari. Orang – orang di komunitas inilah yang dipakai untuk menghandle para pelari baik di Indonesia maupun di luar negeri.

“Iya karena kita pilihkan dari komunitas pelari. Mereka yang tahu, mereka punya komunitas dan bisa menghandle semua pelari – pelari di Indonesia maupun luar negeri,” jelas Darmansah.

“Karena pelari itu rupanya punya komunitas sendiri, mereka seperti kemarin saya ke Kuala Lumpur (Malaysia) ketemu sama semua pelari di Kuala Lumpur. Kita sampaikan program kita jadi mereka berminat,” ungkap Darmansah.

Meski Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ditetapkan KPK sebagai tersangka, tapi event Aceh Maraton 2018 tetap digelar akhir Juli ini. Saat ini, persiapan event bertaraf internasional ini sudah mencapai 80 persen.

Peserta yang sudah mengkonfirmasi sebanyak 6.000 orang terdiri dari TNI, polisi, tenaga ahli, persatuan mahasiswa olahraga dan persatuan guru olahraga. Selain itu, peserta dari Kenya dan Malaysia juga sudah mendaftar.

“Insya Allah Aceh maraton tetap lanjut karena Aceh Maraton bagian program untuk promosi Aceh teuga (Aceh kuat) dan untuk promosi pariwisata di Aceh. Dan Insya Allah Aceh maraton tetap lanjut,” kata Darmansah. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.