Suporter Persija Terlibat Dalam Aksi Tawuran di Ciwaru Serang, Banten

Suporter Persija Terlibat Dalam Aksi Tawuran di Ciwaru Serang, Banten

Kabar5.Com, Serang | Usai Nobar Pertandingan Persija melawan Barito FC, suporter Persija terlibat dalam aksi tawuran dengan kelompok tidak dikenal di jalan Ciwaru Kota Serang Banten, dan mengakibatkan satu orang suporter persija harus mendapatkan pertolongan medis akibat luka sabetan senjata tajam, Kamis 31 Mei 2018 dini hari.


Menurut Wakapolres Serang Kota Kompol Nur Rahman, peristiwa tersebut terjadi setelah ratusan suporter Club Sepak Bola Persija Jakarta atau yang dikenal The Jack ini menghadiri Bazar Ramadhan di wilayah perumahan Puri Citraland Ciracas Kota Serang Yang dilanjutkan dengan Nobar Pertandingan Persija VS Barito FC menggunakan layar Projector.

 

Ketika hendak pulang, ratusan suporter yang diketahui berkonvoi ini dihadang oleh kelompok tidak dikenal di jalan raya Ciwaru sehingga tawuran pun tak dapat dihindari.

 

“Kita masih menyelidiki kelompok tidak dikenal yang melakukan penghadangan, bisa saja dari pendukung club lain atau warga yang mungkin terganggu dengan yang dilakukan oleh para suporter,”ungkap Wakapolres Serang Kota Kompol Nur Rahman di Mapolres Serang Kota.

 

“Sementara ini kita amankan salah seorang suporter The Jack untuk dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut, para saksi dan warga sekitar pun telah kita panggil untuk memberikan keterangan tambahan. Tidak ada sajam, barang bukti yang kita temui satu buah double stick yang kemungkinan digunakan untuk tawuran. Korban atas nama ( A) warga Karawang masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Budi Asih Akibat luka sabetan senjata tajam di pinggang bagian belakang,” tambah Nur Rahman.

 

Sementara itu YG (20) salah satu suporter The Jack yang di amanakan kepolisian mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui persis peristiwa tersebut. Dirinya hanya mengikuti rombongan untuk pulang ke rumahnya di wilayah Cinanggung Kota Serang.

 

“Awalnya habis nobar The Jack di Citraland,  Pas selesai saya ikuti rombongan lainya. tidak tau mau kemana, pas di rumah sakit Budi Asih saya lihat macet ternyata di depan tawuran tiba-tiba ada warga langsung mukul saya,”ucap YG.

 

Saat ini pihak Kepolisian Resort Serang Kota masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi serta tempat-tempat yang diduga dijadikan tempat berkumpul suporter The Jack Kota Serang, sementara pelaku pembacokan masih dalam pengejaran petugas unit Reserse Kriminal Polres Serang Kota.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.