Survei Terbaru Jokowi Menang di Jabar

Survei Terbaru Jokowi Menang di Jabar

Kabar5.Com, Jakarta | Jelang pemilihan presiden (Pilpres 2019) sejumlah lembaga survei melakukan penelitiannya. Survei ini dilakukan untuk mengetahui gambaran siapa calon presiden yang banyak dipilih oleh rakyat.


Charta Politika merilis jika hasil survei di Jawa Barat menunjukkan Jokowi lebih unggul dibanding Prabowo. Di mana Jokowi meraih suara 38,8 persen dan Prabowo 30,2 persen.

Calon lainnya, seperti Gatot Nurmantyo meraih 2 persen, Anies Baswedan 1,1 persen, Hary Tanoesoedibjo 0,8 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 0,6 persen, dan Ridwan Kamil 0,3 persen. Padahal pada Pilpres 2014, Jokowi kalah di Jabar.

Namun apabila dihadapkan head to head, Jokowi meraih 46,1 persen suara sedangkan Prabowo 40,5 persen. Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan survei dilaksanakan pada 23-29 Mei 2018 dengan mewawancarai warga. Menurutnya, tingkat kepuasan responden Jawa Barat terhadap Jokowi tergolong tinggi, yakni 71,2 persen.

“Warga Jawa Barat melihat kinerja dari Jokowi selama menjadi presiden,” kata Yunarto, Rabu 6 Juni 2018.

Charta Politika pun baru-baru ini telah kembali melakukan survei di Pulau Jawa. Hasilnya cukup mengejutkan, karena di beberapa daerah satu capres mengungguli survei. Berikut hasil survei tersebut.

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.