Tahanan Kabur, Polda Sumut Evaluasi Sistem Keamanan Polres Binjai

Tahanan Kabur, Polda Sumut Evaluasi Sistem Keamanan Polres Binjai
Tahanan Polres Binjai yang kabur berhasil ditangkap kembali.
Posted by:

Kabar5.Com, Medan | Polda Sumatera Utara akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap sistem keamanan di ruang tahanan Polres Binjai, Sumatera Utara, pasca-kaburnya 18 orang tahanan dari Polres tersebut pada Sabtu 13 Mei 2017.

“Iya kita akan evaluasi. Baik pengamanan gedung, ruang tahanan, maupun petugas yang mengamankan. Selain untuk antisipasi kembali terjadinya insiden serupa, kita juga ingin melihat ada tidaknya kelalaian dalam insiden itu,” sebut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, Minggu, 14 Mei 2017.

Rina mengaku, setiap kelalaian yang mereka temukan dalam evaluasi itu nantinya ditindaklanjuti melalui sidang disiplin dan kode etik.

“Pasti kita tindak lanjuti. Kelalaian tidak bisa dibiarkan. Kita harus memberikan kepastian kepada masyarakat,” tegas Rina.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 18 tahanan melarikan diri dari ruang tahanan narkoba Polres Binjai. Mereka melarikan diri dengan cara menjebol dinding ruang kamar mandi tahanan dengan menggunakan grandel pintu.

Sehari setelah pelarian tersebut, sebanyak enam tahanan sudah kembali dijebloskan ke tahanan. Mereka ada yang ditangkap dan ada yang diserahkan oleh keluarganya. (red)

 

Facebook Comments

Tags:

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.