Tak Hanya Jakarta, Demam Karangan Bunga Juga Sampai di Sibolga

Tak Hanya Jakarta, Demam Karangan Bunga Juga Sampai di Sibolga
Posted by:

Kabar5.Com, Sibolga | Pemberian karangan bunga sebagai bentuk dukungan moril, kini telah meluas hingga ke daerah. Bahkan, kini sudah sampai di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Sejumlah karangan bunga dari sejumlah elemen masyarakat, kini berjejer di depan Mapolres Sibolga, jalan Dr Ferdinand Lumbantobing Sibolga.   

Karangan bunga itu rata-rata bertuliskan mendukung Polisi Republik Indonesia dan TNI untuk tetap menjaga dan mengawal Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, terdapat juga karangan bunga yang mendukung Polri dan TNI untuk membubarkan Ormas anti Pancasila serta menolak Radikalisme.

Rudolf, pemerhati sosial di Sibolga mengatakan, tidak sekedar meniru trend yang ada, pemberian karangan bunga berisi dukungan kepada Polri dan TNI merupakan keinginan yang tulus dan sikap masyarakat dalam mempertahankan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Ini bentuk dan sikap masyarakat Indonesia yang cinta Indonesia. Pancasila dan UUD 1945 merupakan pemersatu (Bangsa) tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras. Karangan bunga ini diberikan oleh masyarakat yang menginginkan seluruh bangsa ini tetap bersatu mempertahankan NKRI,” ujarnya di Alun Alun Kota Sibolga, Senin, 8 Mei 2017.

Rudolf juga mengatakan, tidak hanya Polri dan TNI, seluruh warga Indonesia harus menjaga dan mempertahankan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dari pihak-pihak yang ingin merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Menjaga keutuhan NKRI ini mejadi tanggung jawab seluruh bangsa Indonesia dan bukan hanya tugas TNI/Polri, jadi mari kita jaga dan kita pertahankan bangsa yang besar ini,” tutupnya. (Andreas)

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.