Taklukan Arema, Persebaya Naik Peringkat Klasmen

Taklukan Arema, Persebaya Naik Peringkat Klasmen
Posted by:

Kabar5.com, Jakarta | Persebaya Surabaya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Arema FC pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 06 Mei 2018. Kemenangan atas Arema membuat Persebaya kini naik ke posisi ke tiga klasemen sementara Liga satu 2018 dengan menggeser Persija Jakarta.

Point Persebaya kini sebelas poin, unggul satu poin atas Persija. Sementara Arema masih terpuruk di posisi tujuh belas klasemen sementara dengan torehan lima poin. Tim Singo Edan baru meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan Liga 1 2018, yakni ketika mengalahkan Persipura Jayapura pekan lalu. Menjamu Arema, Persebaya tampil dominan. Tapi, setiap serangan yang dilakukan tim Bajul Ijo tidak dibarengi dengan penyelesaian akhir yang bagus.

Ferinando Pahabol bermain cukup impresif saat Persebaya mengalahkan Arema FC.Ferinando Pahabol bermain cukup impresif saat Persebaya mengalahkan Arema FC. Peluang terbaik Persebaya di babak pertama tercipta pada menit ke-43.

Rishadi Fauzi mendapat ruang tembak yang cukup terbuka, tapi tendangan mantan pemain Persita Tangerang itu berhasil diblok kiper Utam Rusdiana. Di babak kedua tekanan Persebaya tidak berkurang. Tuan rumah seharusnya bisa mencetak gol pada menit ke-72 ketika gelandang Robertino Pugliara tinggal berdiri bebas di depan gawang Arema.

Berawal solo-run David Da Silva yang berhasil diantisipasi lini pertahanan Arema, bola liar kemudian jatuh di depan kaki Robertino. Namun, gelandang asal Argentina itu tidak tenang dalam penyelesaian akhir dan tendangannya melambung. Persebaya Menang Atas Arema di Derby Jawa Timur Gol yang ditunggu-tunggu Persebaya akhirnya datang pada menit ke-83.

Berawal dari umpan silang ke arah Silva, Misbakus Solikin berhasil memanfaatkan bola liar dan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang Utam Rusdiana. Di pengujung laga, Persebaya dan Arema sama-sama kehilangan pemain seperti Oktafianus Fernando dan Hendro Siswanto mendapat kartu merah. Oktafianus dan Hendro terlihat bersitegang dan saling tendang.

Hingga akhir laga skor 1-0 untuk Persebaya tetap bertahan. Adapun susunan pemain dari kedua klub ini,

Dengan Susunan pemain :

Persebaya Surabaya:

  1. Miswar Saputra
  2. Muhammad Syaifuddin
  3. Abu Rizal Maulana
  4. Fandry Imbiri
  5. Ruben Sanadi
  6. Robertino Pugliara
  7. Nelson Alom
  8. Rendi Irwan
  9. Feri Pahabol
  10. Rishadi Fauzi
  11. Oktafianus Fernando

Arema FC:

  1. Utam RusdianaSyaifu
  2. l Indra CahyaAr
  3. thur Da CunhaJ
  4. ohan Alfariz
  5. iPurwaka YudiHe
  6. ndro SiswantoM
  7. uhammad RafliD
  8. edik Setiawan
  9. Dendi SantosoTh
  10. iago FurtuosoR
  11. ivaldi Bawuo.
Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.