Tentang 5 Karakter Orang yang Sering Kita Temui

Tentang 5 Karakter Orang yang Sering Kita Temui
Posted by:

Kabar5..com, Opini | Pernah nggak kamu menyadari kalau karakter yang kita punya ternyata menyeleksi pertemanan hingga lingkungan kerja. Itulah sebab kenapa ada cocok atau tidak dalam pergaulan. Minggu 06 Mei 2018.

Begitu juga dalam lingkungan sosial yang beragam, kamu bisa menilai dan dinilai seperti apa karakternya. Tentu saja akan muncul berbagai macam opini penggambaran diri. Ternyata, penelitian psikologi modern memaparkan ada lima karakter besar yang melekat dan dilekatkan ke dalam diri.

1. Terbuka dengan pengalaman
Hasil gambar untuk Terbuka dengan pengalaman

Orang yang selalu ingin mencoba hal baru memang punya kepribadian yang menarik. Perfeksionis maupun jiwa petualang punya sudut pandang tersendiri mengenai poin ini. Mereka memang punya rasa penasaran yang tinggi dan sisi kreatif yang selalu digali. Tentu saja mereka juga punya sikap lebih terbuka. Jangan heran kalau juga punya sikap toleransi tinggi.

2. Mudah berekspresi

Kelebihannya adalah mudah beradaptasi di lingkungan sosial dan suka bersosialisasi. Mereka bisa membawa energi positif. Punya berbagai macam topik pembicaraan dan ramah adalah hal yang biasa ditampilkan. Bisa jadi orang lain menganggap mereka yang seperti ini terlalu mendominasi dan suka mencari perhatian. Kalau sudah kenal anggapan yang seperti ini hilang, kok.

Hasil gambar untuk Mudah berekspresi
3. Emosi kurang stabil
Hasil gambar untuk Emosi kurang stabil

Mereka yang punya karakter seperti ini biasanya akan lebih reaktif dan terlalu bersemangat dalam melampiaskan perasaan. Biasanya yang mereka lontarkan tidak jauh dari rasa cemas dan mudah tersinggung. Kamu pun dengan mudah mengenali orang yang seperti ini. Mereka juga sering menaruh perhatian dengan cara mengunggah hal-hal yang sedang populer.

4. Keramahan
Gambar terkait

Mereka yang punya sikap menyenangkan seperti ini akan lebih dipercaya orang lain. Bayangkan saja kalau harus mempercayakan suatu hal kepada orang yang suka menekuk muka. Orang yang ramah tidak akan keberatan jika harus membantu orang lain. Ini karena tingkat kepedulian mereka cukup tinggi. Tantangannya, mereka bisa dianggap terlalu polos dan agak pasif.

5. Kesungguhan hati
Kenzo Tange.jpg

Satu yang paling terlihat jika punya karakter yang seperti ini adalah kehadiran mereka nyata. Dengan kata lain, mereka fokus dan benar-benar menaruh perhatian penuh. Selain itu, mereka juga cenderung lebih rapi. Suka merencakan sesuatu dengan baik juga menjadi kebiasaannya. Walaupun terkadang mereka sangat obsesif dan keras kepala.

(Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.