Terjadi Lagi Aksi Pelemparan Batu Pada KRL

Terjadi Lagi Aksi Pelemparan Batu Pada KRL

Kabar5.com, Jakarta | Lagi – lagi aksi pelemparan batu terjadi di Kereta Rel Listrik (KRL) rute Jatinegara-Bogor. Kejadian tersebut menyebabkan kaca KRL berlubang.

 

VP Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa menyebutkan, kejadian tersebut terjadi di antara perlintasan Duri-Tangerang.

 

“KRL mengalami kerusakan di bagian kaca, dan (terjadi) hambatan pelayanan karena KRL tersebut harus langsung dikembalikan ke Dipo untuk proses penggantian kaca,” kata Eva, 4 Juli 2018.

 

Namun, petugas tidak menemukan pelaku setelah melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Tak ada korban luka dalam kejadian ini.

 

“Batunya enggak terlalu besar. Tapi, karena efek KRL jalan kencang, jadi pada saat terkena kaca dampaknya cukup besar,” ujar Eva.

 

Eva mengatakan, kejadian pelemparan batu ke jendela kereta sudah beberapa kali terjadi. Pihaknya menduga, pelakunya adalah anak-anak.

 

“Biasanya, yang sudah-sudah tertangkap, pelakunya anak-anak. Motifnya iseng,” kata dia.

 

Dari kejadian ini, Eva berharap masyarakat dan pengguna jasa bisa diajak bekerja sama untuk menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan KRL.

 

foto yang diunggah di sebuah akun media sosial, nampak kaca pintu KRL yang terkena lemparan berlubang cukup besar. Kaca di sekitar lubang juga nampak retak. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.