Teror Bom Surabaya, Rumah Ibadah Di Banten Di Jaga Ketat

Teror Bom Surabaya, Rumah Ibadah Di Banten Di Jaga Ketat

Kabar5.com, Serang | Rumah ibadah di wilayah hukum Polda Banten di jaga ketat, paska teror bom gereja di Surabaya.

“Bukan hanya di Kota Serang, akan tetapi seluruh jajaran Polda banten, diperintahkan untuk melakukan peningkatan pengamanan pada tempat umum, tempat ibadah,” kata AKBP Whisnu, Kabid Humas Polda Banten, melalui pesan singkatnya, Minggu 13 Mei 2018.

Mapolda Banten dan berbagai kantor penting di wilayah hukum Polda Banten pun ikut dijaga ketat. Termasuk, anggota kepolisian diminta untuk saling menjaga, terutama saat bertugas di lapangan.

“Yang pasti termasuk kantor instansi, apalagi Mako (Polda Banten) pada jajaran,” terangnya.

Sedangkan terkait teror bom di Surabaya, merupakan salah satu cara para teroris untuk menghilangkan kewibawaan negara Indonesia di mata negara tetangga.

Karenanya, aparat penegak hukum, harus bertindak tegas kepada para pelaku teror. Masyarakat hingga tingkat RT diminta untuk aktif mencegah tindakan terorisme, dengan saling mengenal antar tetangga.

“Menyerang, menghabisi nyawa manusia yang tak berdosa, adalah tindakan yang maha dzolim, yang harus kita hentikan. Kita tak boleh gentar. Ini bukan hanya tugas polisi. Kita harus bahu membahu melawan teror,” kata Tb Hasanudin, mantan Ketua Komisi I DPR, melalui siaran persnya, Minggu 13 Mei 2018. (Tama)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.