Tiap SKPD Pemprov Kaltim Harus Sampaikan Hasil Pembangunan ke Publik

Tiap SKPD Pemprov Kaltim Harus Sampaikan Hasil Pembangunan ke Publik

Kabar5.Com, Samarinda | Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) diinstruksikan agar secara terbuka menyampaikan progres pembangunan pemerintah setempat kepada publik.

Sehingga diharapkan agar menciptkan kepercayaan antara pemerintah dan masyarakat di Kaltim. Hal itu disampikan Sekretris Daerah Provinsi Kaltim Rusmadi di Samarinda, Selasa 21 Februari 2017.

Menurutnya, kerja Pemprov Kaltim dalam proses pembangunan harus benar-benar diketahui masyarakat secara lengkap.

“Tak terkecuali, semua SKPD. Sehingga masyarakat betul-betul percaya apa yang telah dilaksanakan pemerintah daerah. Bahkan hingga progres program kerja dari UPTD di instansi tersebut wajib disampaikan atau dipublikasikan,” katanya.

Penyampaian informasi itu dapat menggunakan pelbagai macam media yang dinilainya untuk saat ini tidak sulit.

“Karena sesuai RPJMD 2013-2018. Di mana, peningkatan kualitas SDM Kaltim semakin baik dan merata, pembangunan infrastruktur juga merata serta kesejahteraan rakyat juga merata,” sambungnya.

Perkembangan media informasi, kata dia, sudah semakin canggih. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak bisa menyampaikan informasi hasil kerja dari pemerintah kepada rakyat.

“Sehingga masyarakat semakin yakin bahwa Kaltim Maju 2018,”. Imbuh Rusmadi. (Hery)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan