Tim Khusus TNI AL Selidiki Kebocoran Pipa Gas Dasar Laut

Tim Khusus TNI AL Selidiki Kebocoran Pipa Gas Dasar Laut

Kabar5.Com, Cilegon | Tim khusus dari TNI AL diterjunkan, untuk memeriksa kebocoran pipa gas dasar laut, milik PT CNOOC, di perairan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, pada 9 Juli 2018.

“Nantinya sebagai bahan penyelidikan dan penyidikan oleh Ditpolair Polda Banten. Dimana, kepolisian meminta adanya data pelengkap dari Pushidrosal dan Saksi Ahli,” kata Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, Komandan Pangkalan AL (DanLanal) Banten, di Mako Lanal Banten, Jalan. Yos Sudarso No.1, Merak Kota Cilegon, Banten, 12 Juli 2018.

Posko utama investigasi dan penyidikan berada di Mako Lanal Banten. Dimana, tim penyelam dari PT CNOOC yang telah melakukan pengumpulan data sejak 10 Juli 2018, juga akan menyerahkan datanya ke Lanal Banten, sebagai posko utama.

Menurut Baroyo, bocornya pipas gas milik PT CNOOC yang memasok gas ke PLTGU Cilegon itu, telah menjadi persoalan nasional.

Lantaran, satu unit turbin PLTGU Cilegon mati dan tak bisa menghasilkan listrik, hingga gas kembali di pasok.

Sejak kebocoran pipas gas dasar laut pada 9 Juli 2018, hingga saat ini, kapal milik TNI AL masih terus berjaga disekitar lokasi bocornya pipas gas dan membantu proses penyidikan.

Seperti pengerahan KRI dari Koarmada 1, KAL Tamposo, Patkamla Badak, Patkamla Panaitan dan Patkamla Sangiang.

“Mengerahkan Tim Quick Respon dengan diperkuat unsur patroli, serta unsur KRI dari Koarmada 1 guna menjaga perairan Banten,” jelasnya. (Tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.