Tim SAR Akan Angkat Kokpit Pesawat Lion Air JT 610

Tim SAR Akan Angkat Kokpit Pesawat Lion Air JT 610
Tim SAR Akan Angkat Kokpit Pesawat Lion Air JT 610

Kabar5.Com, Jakarta | Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap korban dan badan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Laut Karawang, Provinsi Jawa Barat.  

“Berencana mengangkat serpihan kokpit pesawat yang rencananya pagi ini kami angkat,” ujar Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada I Kolonel Kaut (P) Bambang Trijanto, di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 7 November 2018.

Kokpit atau Flight Deck merupakan sebuah ruangan khusus yang terdapat di bagian depan pesawat. Dalam kokpit, pilot mengendalikan pesawat terbang.

Bambang berharap dalam pencarian hari ini, dengan mengangkat serpihan kokpit pesawat itu dapat ditemukan kotak hitam cockpit voice recorder (CVR) di laut tersebut. “Semoga ada ditemukan CVR karena sinyalnya hilang timbul dan sangat lemah,” katanya.

Ia mengemukakan, titik lokasi kokpit pesawat tersebut sudah ditemukan tapi memang dalam proses evakuasi barang tersebut masih terkendala lumpur di dalam laut itu.

“Bagian penemuan serpihan besar ini sebagian ditemukan di daerah kapal Victory itu, kami tinggal mencari namun memang kesulitannya sudah terpendam lumpur,” ujarnya. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.