Timsel Salah Memilih Komisioner KPU, “Pilkada Papua Jalan Dilorong Gelap Lima Tahun”?

Timsel Salah Memilih Komisioner KPU, “Pilkada Papua Jalan Dilorong Gelap Lima Tahun”?

Kabar5.Com, Jayapura | Tokoh masyarakat papua, Thaha Al Hamid menyebutkan dalam pengamatannya dan sepegetahuan dirinya bahwa lima komisioner anggota KPU papua saat ini prestasi atau catatan mereka sangat buruk dalam penyelenggraan pilkada di papua. Namun saat ini mereka masih terakomodir dalam seleksi pemilihan komisioner KPU periode 2018-2023.

“lima orang anggota KPU Papua saat ini catatan mereka sangat buruk dan jika mereka tetap terpilih kembali oleh timsel, maka saya yakin pilkada papua tetap akan berjalan di lorong yang gelap selama lima tahun mendatang,” kata Thaha Al Hamid, Senin 14 Mei 2018, saat menjadi narasumber dalam kegiatan ngopi bareng dengan tema “Memilih Sosok Komisionr KPU Papua Periode 2018-2023”, yang dibuat Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Papua.

Thaha menyebutkan catatan buruk anggota KPU papua yang saat ini memimpin penyelenggaraan pilkada di papua dapat menjadi pertimbangan timsel. Untuk menentukan 14 nama akhir yang direkomendasikan ke KPU RI.

“lima anggota KPU papua saat ini memimpin penyelenggaraan pilkada di papua dapat menjadi pertimbangan timsel untuk menentukan 14 nama akhir yang direkomendasikan ke KPU RI”, tegas tokoh papua itu.

Sementara itu Sekretaris Timsel Komisioer KPU Papua 2018-2023, Hans Kaiway menuturkan sekarang telah memasuki tahapan tes kesehatan dari 40 peserta.

Lanjut Hans usai tes kesehatan, dilanjutkan tes wawancara untuk mendapat 14 orang yang kemudian direkomdasikan ke KPU RI untuk ditetapkan 7 orang komisioner KPU papua yang baru.pungkasnya. (Richard)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.