TKI Tewas Tercebur Rendaman Besi Panas

TKI Tewas Tercebur Rendaman Besi Panas

Kabar5.Com, Bantul | Wiwit Sutrisnoputro 25, TKI asal Bantul meninggal karena kecelakaan kerja di Korea Selatan. Pihak keluarga terpukul dan menceritakan sosok Wiwit yang sangat santun.

“Atas kejadian ini saya sangat terpukul. Padahal anak saya santun luar biasa,” kata bapak kandung Wiwit, Ngadino 50, saat ditemui wartawan di kediamannya, RT 06, Dusun Jalakan, Desa Triharjo, Kecamatan Pandak, Bantul, 20 Juli 2018.

Menurutnya, Wiwit merupakan sosok yang baik terhadap keluarga dan para tetangga. Setiap kali ada kegiatan kampung, kata Ngadino, anaknya selalu berpartisipasi dengan mengirimkan sejumlah uang ke panitia.

“Peringatan 17 Agustus yang kemarin itu kan ada lomba bola voly. Setiap malam disiarkan ‘kegiatan ini bekerjasama dengan ini, dibantu Mas Wiwik yang ada di Korea,” ujarnya.

Ibu kandung Wiwit, Sumarsih 43, menambahkan, anak pertamanya tersebut juga sering membantu keperluan kampung. Seperti membantu penerangan jalan, dan perbaikan fasilitas musala.

“Dia berangkat ke Korea buat menyekolahkan adik dan mau menata masa depan. Ini kan bangun rumah rencana mau nikah, tapi ternyata sekarang sudah nggak ada,” ucapnya.

Wiwit sudah dua tahun ini bekerja di sebuah perusahaan manufaktur bidang operator las di Korea Selatan. Namun nahas, dia tewas setelah tercebur ke dalam air tempat rendaman besi panas pada rabu lalu. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.