Tujuh Gereja di Sterilisasi Usai Teror Bom Surabaya

Tujuh Gereja di Sterilisasi Usai Teror Bom Surabaya

Kabar5.com, Serang | Dari sembilan gereja di Kota Serang, tujuh di antaranya di sterilisasi oleh tim Jibom Satbrimob Polda Banten. Hal ini dilakukan untuk menghindari tragedi bom di Surabaya, Jawa Timur.

“Sudah dilakukan sterilisasi, hasilnya tidak ditemukan bom,” kata AKBP Komarudin, Kapolres Serang Kota, yang ditemui usai pemusnahan miras, di Kota Serang, Banten, Minggu 13 Mei 2018.

Masyarakat dihimbau aktif menjaga keamanan lingkungannya. Jika ditemukan orang mencurigakan, untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian maupun TNI.

Jumlah personil, baik Polri maupun TNI yang berjaga di rumah ibadah dan lokasi lainnya pun ditambah. Pola pengamanannya, dilakukan secara terbuka dan tertutup. Setidaknya, sebanyak tiga Satuan Setingkat Kompi (SST) dari Sabhara Polda Banten, 1 SST Satbrimob, dan 1 SST dari TNI. Lantaran, telah keluarnya surat perintah Siaga Satu bagi seluruh anggota Polri.

“Bukan membuat maksud masyarakat kita takut, tapi membuat saudara-saudara kita yang melakukan ibadah merasa tenang. Semua pelaksanaan ibadah harus berjalan normal,” jelasnya. (Tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.