Turbin Pesawat Lion Air JT 610 Ditemukan

Turbin Pesawat Lion Air JT 610 Ditemukan
Turbin Pesawat Lion Air JT 610 Ditemukan

Kabar5.Com, Jakarta | Tim SAR Gabungan kembali menemukan bagian mesin turbin pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610.

Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada I Kolonel Kaut (P) Bambang Trijanto mengatakan, bagian mesin itu ditemukan Selasa 6 November 2018 kemarin di kedalaman 30 meter.

“Satu rangkaian dengan 20 kantong jenazah yang telah kami serahkan ke tim DVI tadi malam. Ini sisanya berupa bagian dari turbin jet,” kata Bambang di Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu 7 November 2018.

Komandan Satuan Patroli Lantamal III Kolonel Laut (P) Salim menduga terdapat bagian tubuh manusia dalam bagian mesin yang diperoleh timnya itu.

“Kemungkinan di rangkaian turbin itu masih ada potongan-potongan jenazah karena masih bau. Nanti akan dibuka oleh tim selanjutnya,” ujar Salim.

Salim menambahkan, tim penyelam juga menemukan bagian pesawat lainnya berupa tabung, baterai independen, recorder, dan power supply.

Penyelam akan kembali diterjunkan guna mengangkut serpihan bagian pesawat lainnya di lokasi yang sama.

Pantauan Kompas.com, benda-benda tersebut diturunkan dari armada LCU KRI Banda Aceh menggunakan alat cranesekira pukul 08.30 WIB.

Kondisi turbin terlihat rusak dan pecah menjadi beberapa bagian.

Benda-benda itu kini berada di Dermaga JICT 2 sebelum akan diserahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) guna kepentingan penyelidikan.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan sudah menemukan sebuah turbin pesawat yang sama pada Sabtu 3 November 2018 lalu. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.