Ulang Tahun Gusdur, Dua Capres Rayakan Dengan Cara Berbeda

Ulang Tahun Gusdur, Dua Capres Rayakan Dengan Cara Berbeda

Kabar5.Com, Jombang | Hari lahir KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang jatuh di tanggal 7 September kemarin sama-sama menjadi perhatian bagi dua capres. Namun, Prabowo Subianto dan Joko Widodo punya cara berbeda dalam memperingatinya, 8 September 2018.

Prabowo berkunjung ke Jombang, Jawa Timur pada Kamis, 6 September 2018 kemarin. Dia berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng dan bertemu dengan Wakil Pengasuh PP Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin.

Di sana, Prabowo nyekar ke makam Presiden ke 4 RI KH Abdurrahman Wahid. Selain itu, Ketum Partai Gerindra tersebut juga ziarah ke makam mantan Menteri Agama KH Wahid Hasyim dan makam pendiri NU KH Hasyim Asy’ari.

“Saya kenal baik dengan keluarga Gus Dur dan KH Wahid Hasyim. Dari waktu ke waktu ya saya suka berziarah ke sini,” kata Prabowo kepada wartawan usai berziarah.

Saat Prabowo Ziarah ke Makam Gus Dur dan Jokowi Temui Sinta NuriyahFoto: Dok. Instagram Prabowo Subianto

Sementara itu, Joko Widodo (Jokowi) menemui istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid pada Jumat (7/9) di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan. Pertemuan ini berlangsung sebelum Jokowi mengumumkan ketua timsesnya.

Dalam pertemuan itu, Jokowi meminta restu ke Sinta Nuriyah untuk maju capres. Sinta lalu memberikan doa.

“Saya mohon doa restu dari Bu Sinta,” ujar Jokowi seusai pertemuan.

“Saya sebagai orang tua pasti akan memberikan doa, ya mendoakan dan juga memberikan dukungan selama apaplagi kalau kita harapakan yang jadi pemimpin nanti itu pemimpin-pemimpin yang amanah, yang bisa mengamalkna apa yang diamalkan Gus Dur,” jawab Sinta. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.