Ular Sanca Yang Resahkan Warga Akhirnya Tertangkap

Ular Sanca Yang Resahkan Warga Akhirnya Tertangkap

Kabar5.Com, Surabaya | Ular sanca yang sempat meresahkan warga Jalan Gembili I, Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo pasca terlihat terakhir kali bulan Juli lalu, akhirnya bisa ditangkap oleh tim orong-orong Satpol PP, 25 September 2018.

“Benar, Senin malam sekitar pukul 23.44 WIB, ular piton sepanjang 4 meter berhasil kami evakuasi. Tim orong-orong mendapatkan laporan dari command center langsung meluncur ke lokasi,” kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Irvan Widyanto.

 

Pihaknya mengaku menerima laporan penampakan ular tersebut sekitar pukul 21.58 WIB. Timnya lantas segera meluncur ke lokasi, tepatnya di rumah ibu Ashari 51, yang berada di Jalan Gembili I, Kelurahan Jagir, Wonokromo.

 

“Untuk mengevakuasi ular yang masuk saluran air milik warga membutuhkan waktu 1 jam lebih. Karena kondisi dan medan yang menyulitkan petugas,” ungkap Irvan.

 

Namun ular sepanjang 4 meter itu akhirnya ‘menyerah’ setelah tempat persembunyiannya disemprot dengan air.

 

“Ular itu mau keluar ketika persembunyiannya disemprot dengan menggunakan air,” lanjut Irvan.

 

Ular berjenis kelamin jantan itu kemudian dibawa ke kantor Satpol PP yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto. “Setelah dibawa kelantor ular tersebut akan kita bawa ke BKSDA,” tambahnya.

 

Ular ini sempat meresahkan warga ketika pertama kali terlihat pada bulan Juli lalu, namun berhasil kabur dengan masuk ke saluran air. Warga pun menyakini jika ular tersebut keluar saat lapar. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.