Umat Kristiani Kota Serang Turut Merayakan Idul Fitri

Umat Kristiani Kota Serang Turut Merayakan Idul Fitri
Posted by:

Pendeta Benny Halim

Kabar5.com, Serang – Peringatan Hari Raya Idul Fitri di Kota Serang diwarnai aksi simpatik dari umat Kristiani. Mereka turut mengucapkan selamat untuk masyarakat muslim yang memperingatinya, pada Jumat 15 Juni 2018.

Hal ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama yang sudah terpupuk sejak lama di Provinsi Banten. Pendeta Benny Halim bersama masyarakat Kristen dan gereja se-Banten mengaku turut bersyukur dan bersukacita dalam perayaan tersebut.

“Ini sebagai ungkapan persaudaraan. Idul Fitri menjadikan saudara sesama manusia untuk menumbuhkan kedamaian di Banten,” katanya di Alun-alun Barat Kota Serang.

Dalam kesempatan tersebut, umat Kristiani memberikan kue dan minuman kepada masyarakat muslim usai melaksanakan salat Ied di Alun-alun Barat. Mereka sangat antusias dan bergembira merayakan Idul Fitri dengan aman dan damai.

Umat Kristiani turut berbagi kebahagiaan bersama umat muslim

Hal ini, kata Benny, sebagai wujud nyata toleransi yang saling berkesinambungan untuk meningkatkan persaudaraan dengan Umat  muslim. Salah satu cara meningkatkan persaudaraan itu dengan melakukan aktifitas nyata seperti yang mereka lakukan.

“Toleransi ini harus dipertahakan untuk memajukan NKRI. Ke depan, kami berharap persaudaraan ini tetap terjalin dan terjaga,” pungkasnya.

Facebook Comments

Tags: , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.