Untuk Memotivasi Para Dosen, Stikes Holistik Gelar Sosialisasi JAD

Untuk Memotivasi Para Dosen, Stikes Holistik Gelar Sosialisasi JAD

Kabar5.com, Purwakarta | Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Holistik Purwakarta, menggelar Sosialisasi Jabatan Akademik Dosen (JAD) untuk Dosen STIKes Holistik Tahun 2018, Sosialisasi JAD dilaksanakan di Kampus II STIKes Holistik, Jl. Terusan Kapten Halim KM.9 Salam Mulya Pondok Salam, Purwakarta, Selasa 13 Februari 2018, kemarin.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Seksi Ketenagaan Kopertis Wilayah IV Aminatun, S.Sos., M.Si dan Staf Ketenagaan Kopertis Wilayah IV Ewisna Yulius, S.S.

Diketahui, Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 25 orang yang terdiri dari Tenaga Pendidik dan Bidang Kependidikan STIKes Holistik.

Ketua STIKes Holistik, Ahmad Yani, S.Gz., M.KM., RD Dalam sambutannya menyampaikan, “bahwa jabatan akademik dosen memiliki peran penting dalam pengelolaan perguruan tinggi. Kewenangan seorang dosen di purguruan tinggi ditentukan oleh jabatan akadamik, dimana pangkat terendah adalah Asisten Ahli dan tertinggi adalah Profesor (Guru Besar),”tuturnya.

Lanjut Ahmad Yani, “Dosen adalah pendidik profesional yang mempunyai tugas dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,”ujarnya.

Masih kata Yani, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan Tenaga Dosen dalam meningkatkan pemahaman tentang jabatan akademik dosen dan kewajiban dosen sebagai tenaga profesional di perguruan tinggi.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi JAD ini diharapkan dapat memotivasi para Dosen,”pungkasnya. (Fikram)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.